PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Login Sistem

Silahkan masukkan username dan password Anda untuk masuk ke dalam sistem.

Profil Program Studi Kembali ke Hasil Pencarian
Status Prodi : Aktif
Perguruan Tinggi : Universitas Pendidikan Indonesia
Kode Program Studi : 86282
Nama Program Studi : PGPAUD Kampus Serang
Tanggal Berdiri : 12 Maret 2012
SK Penyelenggaraan : 1681/UN40/DT/2012
Tanggal SK : 2012-03-12
Rasio Dosen : Mahasiswa :

Alamat :
Kode Pos :
Telepon : +62254- 200277
Faximile : +62254- 200277
Email : pgpaud_serang@upi.edu
Website : http://kd-serang.upi

Gelar Lulusan :
Deskripsi :
Visi : Visi prodi s1 pgpaud fip upi adalah menjadi lembaga pengembang keilmuan dalam pendidikan anak usia dini yang mampu menghasilkan tenaga pendidik dalam bidang pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan profesional sesuai dengan tuntutan masyarakat dan pembangunan saat ini dan masa depan, serta memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif.
Misi :
  1. melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, melaksanakan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu pendidikan baik secara filosofis, teoritik maupun praksis.
  2. melaksanakan penelitian, mengembangkan dan mengaplikasikan berbagai disiplin ilmu pendidikan anak usia dini yang berguna bagi kepentingan masyarakat secara menyeluruh.
  3. melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan anak usia dini.
  4. melaksanakan networking dan menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga terkait, baik regional, nasional, maupun internasional dalam rangka pengembangan ilmu pendidikan anak usia dini.
Kompetensi Program Studi :
  1. memiliki kecakapan dan kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat dan profesional berdasarkan hasil analisis terhadap informasi dan data, serta dapat memilih berbagai solusi alternatif secara mandiri dan kelompok dalam memecahkan persoalan pembelajaran dan layanan perkembangan peserta didik yang dihadapinya sesuai dengan konteksnya untuk memperoleh hasil pembelajaran terbaik dan pengembangan peserta didik yang optimal.
  2. mengusai dasar  ilmu kependidikan sebagai landasan dalam melaksanakan praktek pendidikan; menguasai teori, prinsip, dan prosedur dalam merancang program pembelajaran yang mendidik  dan memaksimalkan potensi peserta didik yang  bervariasi.
  3. mernguasai pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan alat penilaian untuk memperbaiki proses dan  hasil belajar peserta didik usia dini yang membantu perkembangan potensinya.menguasai pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan alat penilaian untuk memperbaiki proses dan  hasil belajar peserta didik usia dini yang membantu perkembangan potensinya.
  4. memahami karakteristik dan potensi peserta didik usia dini dan mampu  memfasilitasi perkembangan potensi yang bervariasi secara berkesinambungan.
  5. mengelola pembelajaran di kelas dan perubahan kultur kelas serta sekolah untuk membangun dan mengembangkan proses dan hasil pembelajaran peserta didik usia dini yang memiliki multi kemampuan dan makna dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.
  6. membina sikap, memberi keteladanan, meningkatkan keterampilan, dan mengembangkan potensi peserta didik  usia dini secara berkesinambungan.
  7. beradaptasi dengan  lingkungan kerja, kelas, sekolah dan  masyarakat tempat  bekerja. menguasai pendekatan dan metode penelitian yang dapat digunakan untuk memperbaiki pembelajaran.
Capaian Pembelajaran :
No. Nama Dosen Gelar Pendidikan Ikatan Kerja
1 NENDEN SUNDARI M.Pd Dra S2
2 LIZZA SUZANTI M.Si S.Pd S2
3 BUDHI TRISTYANTO M.Pd S.Pd S2
4 YULIANTI FITRIANI M.Sn S.Pd S2
5 RR. DENI WIDJAYATRI M.Pd S.Pd S2
6 ESYA ANESTY MASHUDI M.Pd M.Pd S.Pd S2
No. Semester Banyak
1 Ganjil 2019 172
2 Genap 2018 247
3 Ganjil 2018 263
4 Genap 2017 267
5 Ganjil 2017 266
6 Genap 2016 208
7 Ganjil 2016 271
8 Genap 2015 269
9 Ganjil 2015 266
10 Genap 2014 83
11 Ganjil 2014 179
12 Genap 2013 97
13 Ganjil 2013 97
14 Genap 2012 39