PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Login Sistem

Silahkan masukkan username dan password Anda untuk masuk ke dalam sistem.

Profil Program Studi Kembali ke Hasil Pencarian
Status Prodi : Aktif
Perguruan Tinggi : Universitas Pendidikan Indonesia
Kode Program Studi : 83001
Nama Program Studi : Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Tanggal Berdiri : 15 Agustus 2008
SK Penyelenggaraan : 4878/H40/PP/2008
Tanggal SK : 2008-08-15
Rasio Dosen : Mahasiswa : 1 : 4.3(2018/2019)
1 : 0(2019/2020)

Alamat : -
Kode Pos :
Telepon : 022-2001197
Faximile : 022-2001197
Email : sps@upi.edu
Website : sps.upi.edu

Gelar Lulusan :
Deskripsi :
Visi : visi program studi ptk merujuk kepada visi upi sebagai universitas pelopor dan unggul (leading and outstanding). visi itu adalah: √Ę‚?¨Ň?menjadi program studi pelopor dan unggul serta memperoleh pengakuan internasional dalam bidang pendidikan teknologi dan kejuruan√Ę‚?¨¬?.



Misi :
  1. menyelenggarakan pendidikan doktor (s3) pendidikan teknologi dan kejuruan, dalam kultur akademik tinggi, untuk menghasilkan lulusan yang menguasai konsep dan wawasan yang luas,  berkarakter, serta memiliki daya saing tinggi pada level nasional maupun internasional; 
  2. menyelenggarakan penelitian  terapan yang bermutu dalam bidang pendidikan teknologi dan vokasi,  yang berorientasi kepada publikasi ilmiah nasional dan internasional; 
  3. menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis penelitian pendidikan teknologi dan vokasi yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat; 
  4. menyelenggarakan kegiatan akademik yang melibatkan jejaring kerjasama dengan institusi pendidikan dan latihan, penelitian, industri, dan asosiasi profesi, dan masyarakat ilmiah lainnya pada tingkat  nasional dan internasional.
Kompetensi Program Studi :
  1. mampu mengembangkan pengetahuan,  teknologi dan/atau seni baru dalam bidang ilmu pendidikan teknologi dan kejuruan atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya kreatif, original, dan teruji.
  2. mampu melakukan penelitian dan pengembangan tentang pendekatan, metode, dan strategi pembelajaran baru yang inovatif dan kreatif untuk meningkatkan mutu dan hasil pembelajaran serta memaksimalkan potensi peserta didik dalam bidang pendidikan teknologi dan kejuruan.
  3. mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan riset dan pengembangan dalam bidang pendidikan teknologi dan kejuruan yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kemaslahatan umat manusia, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.
  4. mampu menerapkan pengetahuan, ilmu, dan keahliannya dalam bidang pendidikan teknologi dan kejuruan berlandaskan nilai-nilai kependidikan.
  5. mampu mengatasi masalah ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni dalam bidang pendidikan teknologi dan kejuruan serta merumuskan solusinya melalui pendekatan interdisipliner, multidisipliner, dan transdisipliner.
  6. mampu bekerjasama dan menyesuaikan diri dengan individu, kelompok, masyarakat, lingkungan pekerjaan, dan situasi baru yang dihadapinya.
  7. mampu mempublikasikan gagasan dan hasil penelitiannya secara lisan dan tertulis, pada tingkat nasional dan internasional, bagi kepentingan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat.
Capaian Pembelajaran :
No. Nama Dosen Gelar Pendidikan Ikatan Kerja
1 MUKHIDIN Dr M.Pd Drs B.A. S3
2 SUMARTO Dr M.S.I Ir S3
3 MARLINA Dr M.Si Dra S3
4 AMAY SUHERMAN Dr M.Pd Drs S3
5 SRI HANDAYANI Dr M.Pd Dra S3
6 YULIA RAHMAWATI Dr M.Si S.Pd S3
No. Semester Banyak
1 Genap 2018 23
2 Ganjil 2018 26
3 Genap 2017 25
4 Ganjil 2017 26
5 Genap 2016 1
6 Ganjil 2016 29
7 Genap 2015 29
8 Ganjil 2015 35
9 Genap 2014 34
10 Ganjil 2014 36
11 Genap 2013 35
12 Ganjil 2013 24
13 Genap 2012 36
14 Ganjil 2012 36
15 Genap 2011 30
16 Ganjil 2011 30
17 Genap 2010 21
18 Ganjil 2010 21
19 Genap 2009 14
20 Ganjil 2009 14