PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Login Sistem

Silahkan masukkan username dan password Anda untuk masuk ke dalam sistem.

Profil Program Studi Kembali ke Hasil Pencarian
Status Prodi : Aktif
Perguruan Tinggi : Universitas Pendidikan Indonesia
Kode Program Studi : 86107
Nama Program Studi : Pendidikan Anak Usia Dini
Tanggal Berdiri : 6 November 2012
SK Penyelenggaraan : 6940/UN40/DT/2012
Tanggal SK : 2012-11-06
Rasio Dosen : Mahasiswa : 1 : 15(2018/2019)
1 : 0(2019/2020)

Alamat : -
Kode Pos :
Telepon : 022-2013163
Faximile : 022-2013651
Email : prodipgpaud_fip@upi.edu
Website : http://pgpaud.upi.edu/

Gelar Lulusan :
Deskripsi :
Visi : Program studi pendidikan anak usia dini (paud) jenjang magister (s2) sps upi menetapkan visi: menjadi lembaga pengembang keilmuan dalam bidang pendidikan anak usia dini yang memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif di tingkat nasional, regional dan internasional.
Misi :
  1. melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang memiliki keunggulan akademik, etika, moral luhur, dan mengembangkan pembelajaran yang mendidik di bidang pendidikan anak usia dini. 
  2. melaksanakan penelitian, pengkajian dan pengembangan teori pendidikan anak usia dini bagi pengembangan keilmuan yang dapat mendukung pendidikan akademik dan profesional, serta berguna bagi kepentingan masyarakat dan bangsa secara menyeluruh dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia.
  3. melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang praksis pendidikan anak usia dini.
  4. memberikan layanan administrasi akademik dan kemahasiswaan yang berkualitas.
  5. melaksanakan networking dan menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga terkait, baik dalam lingkup nasional, regional maupun internasional dalam rangka pengembangan ilmu pendidikan anak usia dini.
Kompetensi Program Studi :
  1. memiliki keahlian yang unggul dilandasi integritas ilmiah dalam bidang pendidikan anak usia dini, sehingga mampu menangani persoalan-persoalan anak usia dini secara profesional, baik dengan pendekatan yang berdimensi formal maupun pragmatis.
  2. mampu menampilkan diri sebagai ahli pendidikan anak usia dini dalam forum akademik tingkat nasional dan internasional sebagai wujud kontribusi terhadap kemajuan ilmu pendidikan.
  3. memiliki sikap responsif terhadap kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebutuhan serta masalah yang dihadapi masyarakat khususnya dalam ranah pendidikan anak usia dini serta mampu memberikan solusi yang tepat.
  4. mampu mengembangkan ilmu pendidikan anak usia dini secara profesional dan senantiasa memotivasi diri untuk terus meneliti dan berkiprah dalam bidang pendidikan anak usia dini berlandaskan teori, konsep, dan paradigma sesuai dengan bidang keahlian
Capaian Pembelajaran :
No. Nama Dosen Gelar Pendidikan Ikatan Kerja
1 OCIH SETIASIH Dr M.Pd Dra S3
2 HENY DJOEHAENI Dr M.Si S.Pd S3
3 AAN LISTIANA Dr M.Pd S.Pd S3
4 RUDIYANTO Dr M.Si S.Pd S3
5 VINA ADRIANY PhD M.Ed S.Pd S3
6 EUIS KURNIATI Dr M.Pd S.Pd S3
No. Semester Banyak
1 Genap 2018 69
2 Ganjil 2018 90
3 Genap 2017 78
4 Ganjil 2017 83
5 Genap 2016 40
6 Ganjil 2016 86
7 Genap 2015 60
8 Ganjil 2015 71
9 Genap 2014 59
10 Ganjil 2014 59
11 Genap 2013 31
12 Ganjil 2013 31