PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Login Sistem

Silahkan masukkan username dan password Anda untuk masuk ke dalam sistem.

Profil Program Studi Kembali ke Hasil Pencarian
Status Prodi : Aktif
Perguruan Tinggi : Universitas Pendidikan Indonesia
Kode Program Studi : 93201
Nama Program Studi : Manajemen Pemasaran Pariwisata
Tanggal Berdiri : 16 Juni 2010
SK Penyelenggaraan : 3771/H40/DT/2010
Tanggal SK : 2019-06-16
Rasio Dosen : Mahasiswa : 1 : 59.1(2018/2019)
1 : 0(2019/2020)

Alamat : -
Kode Pos :
Telepon : 022-2014179
Faximile : 022-2014179
Email : mpp@upi.edu
Website : http://mpp.upi.edu/

Gelar Lulusan :
Deskripsi :
Visi :

menjadi program studi pelopor dan unggul dalam pengembangan ilmu manajemen pemasaran pariwisata

Misi :
  1. menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan dalam bidang manajemen pemasaran pariwisata.
  2. melakukan penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu manajemen pemasaran pariwisata dan stakeholders kepariwisataan.
  3. berperanaktif dan peduli terhadap masyarakat sekitar dalam pengembangan potensi kepariwisataan.
Kompetensi Program Studi :

lulusan program studi manajemen pemasaran pariwisata  strata sarjana (s1) diharapkan mampu mencapai  kompetensi yang sesuai dengan kkni level 6 dengan kemampuan sebagai berikut:

  1. memiliki kecakapan dan kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat dan professional berdasarkan hasil analisis terhadap informasi dan data, serta dapa tmemilih berbagai solusi alternative secara mandiri dan kelompok dalam memecahkan persoalan di lingkungan pekerjaan yang dihadapinya sesuai dengan konteksnya untuk memperoleh hasi lterbaik.
  2. menguasai konsep ilmu kepariwisataan, khususnya dalam manajemen pemasaran pariwisata.
  3. mengkaji pengembangan dan implementasi ilmu pengetahuan teknologi dan seni (ipteks) di bidang manajemen pemasaran pariwisata yang memperhatikan dan menerapkan nilai dan etika sesuai dengan kode etik pariwisata global.
  4. menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam pengambilan keputusan stratejik pada bidang pemasaran pariwisata melalui proses pencermatan lingkungan, perumusan, implementasi, dan evaluasi strategi.
  5. menyusun gagasan dalam kajian saintifik tentang pengembangan ilmu manajemen pemasaran pariwisata dalam bentuk skripsi.
  6. menunjukan kemampuan komunikasi yang efektif dalam praktik profesi manajemen pemasaran pariwisata dengan perbedaan latar belakang budaya.
  7. menunjukan kinerja mandiri dan kelompok yang bermutu dan terukur, serta memelihara dan mengembangkan jaringan kerja di dalam dan di luar industri dan institusi kepariwisataan.
  8. melakukan penyeliaan terhadap proses dan hasil kerja di bidang manajemen pemasaran pariwisata.
  9. memiliki kepribadian dan karakter yang baik sebagai pemasar pariwisata yang profesional, bertanggung jawab, dan beretika untuk mendukung pengembangan pariwisata yang kompetitif dan berkelanjutan.
Capaian Pembelajaran :
No. Nama Dosen Gelar Pendidikan Ikatan Kerja
1 GITA SISWHARA M.M. S.E. S2
2 HERI PUSPITO DIYAH S M.M M.M. S2
3 DEWI PANCAWATI NOVALITA M.M. S.Pd S2
4 OCE RIDWANUDIN M.M. S.E. S2
5 YENI YUNIAWATI M.M. S.Pd S2
6 RINI ANDARI M.M. S.Pd S2
7 RIJAL KHAERANI M.Stat S.Si. S2
8 TAUFIK ABDULLAH M.M. S.E. S2
No. Semester Banyak
1 Ganjil 2019 453
2 Genap 2018 158
3 Genap 2018 417
4 Ganjil 2018 473
5 Genap 2017 186
6 Genap 2017 424
7 Ganjil 2017 473
8 Genap 2016 203
9 Genap 2016 83
10 Ganjil 2016 490
11 Genap 2015 151
12 Genap 2015 427
13 Ganjil 2015 483
14 Genap 2014 154
15 Genap 2014 448
16 Ganjil 2014 651
17 Genap 2013 164
18 Genap 2013 698
19 Ganjil 2013 631
20 Genap 2012 148
21 Genap 2012 630
22 Ganjil 2012 663
23 Genap 2011 611
24 Ganjil 2011 627
25 Genap 2010 550
26 Ganjil 2010 559
27 Genap 2009 465
28 Ganjil 2009 465