PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Login Sistem

Silahkan masukkan username dan password Anda untuk masuk ke dalam sistem.

Profil Program Studi Kembali ke Hasil Pencarian
Status Prodi : Aktif
Perguruan Tinggi : Universitas Diponegoro
Kode Program Studi : 61404
Nama Program Studi : Manajemen Pemasaran
Tanggal Berdiri : 11 Juli 2001
SK Penyelenggaraan : 8792/D/T/K-N/2011
Tanggal SK : 2011-09-26
Rasio Dosen : Mahasiswa :

Alamat : -
Kode Pos :
Telepon : (024) 7471379
Faximile : (024) 7471379
Email : mp@live.undip.ac.id
Website : mp.vokasi.undip.ac.id

Gelar Lulusan :
Deskripsi :
Visi :

a. program studi diploma iii manajemen pemasaran mampu menjadi lembaga pendidikan yang mampu membentuk diri sebagai intitusi pusat kajian masalah pemasaran

b. mampu memberikan konstribusi ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan pada tingkat lokal, regional maupun nasional


Misi :

a. melakukan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan bidang manajemen pemasaran

b. menghasilkan tenaga profesional tingkat madya dalam bidang pemasaran yang bermoral serta berkomitmen tinggi pada kemajuan bangsa dan negara republik indonesia

c. menyelenggarakan proses belajar mengajar dan meningkatkan kemitraan dengan pihak pemerintah maupun swasta untuk menwujudkan sumberdaya manusia yang trampil, ahli dan profesional di bidang pemasaran

d. memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia yang diperlukan oleh dunia kerja baik di lembaga pemerintah maupun dunia indistri dan jasa. 


Kompetensi Program Studi :

a. personal 

mempunyai kepribadian yang berakhlak baik, bermoral tinggi, dewasa luwes, sabar sehingga dapat menangani permasalahan pemasaran yang berkembang dengan cepat 

b. profesional :

1. menguasai materi pendidikan pemasaran yang mengacu pada kurikulum formal dan pengembangan iptek

2. mempunyai kemampuan untuk melakukan pengelolaan keuangan, produk, promosi, distribusi dan harga

3. menguasai aplikasi komputer, pengelolaan data dan analisis dara pemasaran, sehingga dapat digunakan sebagai dasar pengelolaan bidang pemasaran.

4. berkomunikasi dengan jelas dan sistematis dalam bahasa indonesia dan inggris sehingga dapat melakukan presentasi hasil suatu analisis pemasaran

c.  sosial :

melakukan hubungan sosial secara efektif dengan pelanggan, sesama pekerja bidang pemasaran, atasan dan pihak terkait lainnya 


Capaian Pembelajaran :
No. Nama Dosen Gelar Pendidikan Ikatan Kerja
1 Agung Budiatmo M.M. S.Sos S2
2 Widayanto M.Si S.Sos S2
3 NURUL IMANI KURNIAWATI MM MM S.E S2
No. Semester Banyak
1 Ganjil 2020 81
2 Genap 2019 177
3 Ganjil 2019 239
4 Genap 2018 224
5 Ganjil 2018 252
6 Genap 2017 212
7 Ganjil 2017 247
8 Genap 2016 153
9 Ganjil 2016 252
10 Genap 2015 225
11 Ganjil 2015 247
12 Genap 2014 195
13 Ganjil 2014 272
14 Genap 2013 185
15 Ganjil 2013 202
16 Genap 2012 166
17 Ganjil 2012 175
18 Genap 2011 132
19 Ganjil 2011 161
20 Genap 2010 126
21 Ganjil 2010 112
22 Genap 2009 134
23 Ganjil 2009 160