PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Login Sistem

Silahkan masukkan username dan password Anda untuk masuk ke dalam sistem.

Profil Program Studi Kembali ke Hasil Pencarian
Status Prodi : Aktif
Perguruan Tinggi : Universitas Perjuangan Tasikmalaya
Kode Program Studi : 86206
Nama Program Studi : Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Tanggal Berdiri : 17 Oktober 2014
SK Penyelenggaraan : 603/E/O/2014
Tanggal SK : 2014-10-17
Rasio Dosen : Mahasiswa : 1 : 0

Alamat :
Kode Pos :
Telepon : (0265) 326058
Faximile : (0265) 7296955
Email : @unper
Website : pgsd.unper.ac.id

Gelar Lulusan :
Deskripsi :
Visi : Menjadi program studi pendidikan guru sekolah dasar unggulan yang berkarakter kejuangan, inovatif dan kompetitif pada tahun 2035, melalui penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi berbasis kearifan lokal.




Misi :
  1. menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di bidang pendidikan guru sekolah dasar, sehingga menghasilkan calon guru sekolah dasar yang jujur, disiplin, kreatif dan mandiri.

  2. menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan fungsional dalam bidang pendidikan di sd, dengan dilandasi rasa tanggu jawab dan jujur sehingga terbentuk calon guru yang profesional dalam bidang penelitian pendidikan ke-sd-an.

  3. menyelenggarakan pengabdian masyarakat berbasis hasil pendidikan dan penelitian secara jujur, disiplin, dan tanggung jawab, sehingga terbentuk calon guru sd yang siap dan suka mengabdikan ilmu yang dimilikinya untuk kesejahteraan masyarakat.

  4. menciptakan suasana (atmospir) akademik yang sehat, demokratis, dan terbuka sehingga berpengaruh terhadap pembentukan karakter kejujuran, kedisiplinan, dan kreativitas sivitas akademika program studi pgsd.








Kompetensi Program Studi : program studi s1 pendidikan guru sekolah dasar (pgsd-elementary teacher education) universitas perjuangan (unper) diarahkan untuk menghasilkan sarjana strata 1 (s1) pendidikan dasar yang memiliki keahlian sebagai:
  1. tenaga pendidik pada jenjang sekolah dasar yang mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi  dan mengembangkan pembelajaran berdasar keilmuan,  karakter, dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan.
  2. peneliti yang mampu memecahkan permasalahan pembelajaran serta mampu menghasilkan inovasi pembelajaran yang teruji untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah dasar. 
  3. praktisi dan konsultan pendidikan di tingkat satuan pendidikan dasar dalam bidang pengelola pendidikan, pembina ekstra kurikuler, evaluator pelaksanaan pembelajaran, dan pengembang media serta sumber belajar.



Capaian Pembelajaran :
No. Nama Dosen Gelar Pendidikan Ikatan Kerja
1 DUDUNG SURYANA Drs S2
2 ADE MAFTUH M.Pd M.Pd Drs Drs S2
3 AGUS AHMAD WAKIH M.Sn S.Sn S2
4 FAJAR NUGRAHA M.Pd S.Pd S2
5 GERI SYAHRIL SIDIK M.Pd S.Pd S2
6 RIZKI HADIWIJAYA Z M.Pd S.Pd S2
7 RIZA FATIMAH ZAHRAH M.Pd S.Pd S2
8 HATMA HERIS MAHENDRA MPD S.Pd S2
9 WINARTI DWI FEBRIANI M.Pd S.Pd S2
10 RIGA ZAHARA NURANI M.Pd S.Pd S2
No. Semester Banyak
1 Genap 2017 161
2 Genap 2017 421
3 Ganjil 2017 421
4 Genap 2016 270
5 Ganjil 2016 267
6 Genap 2015 161
7 Ganjil 2015 161