PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Login Sistem

Silahkan masukkan username dan password Anda untuk masuk ke dalam sistem.

Profil Program Studi Kembali ke Hasil Pencarian
Status Prodi : Aktif
Perguruan Tinggi : Universitas Pendidikan Indonesia
Kode Program Studi : 83101
Nama Program Studi : Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Tanggal Berdiri : 16 Juni 2010
SK Penyelenggaraan : 3812/H40/DT/2010
Tanggal SK : 2010-06-16
Rasio Dosen : Mahasiswa :

Alamat : -
Kode Pos :
Telepon :
Faximile :
Email :
Website :

Gelar Lulusan :
Deskripsi :
Visi : Menjadi program studi pelopor dan unggul dalam bidang pendidikan teknologi dan kejuruan yang bereputasi nasional pada tahun 2015, regional pada tahun 2020 dan internasional pada tahun 2025.
Misi :
  1. menyelenggarakan pendidikan program magister (s2) dan doktor (s3) pendidikan teknologi dan kejuruan yang berorientasi pada riset terapan, yang selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
  2. mengembangkan riset untuk menghasilkan teori, konsep, model pendidikan  untuk mendukung pengembangan pendidikan teknologi dan kejuruan.
  3. berperan aktif, berkolaborasi mempererat  jejaring baik pada tingkat lokal, nasional maupun internasional dengan lembaga dan asosiasi dalam mengembangkan pendidikan teknologi dan kejuruan.    
  4. mendayagunakan sumber daya manusia unggul lptk-ptk untuk  mengembangkan program, konsep, model pendidikan teknologi kejuruan untuk mengembangkan potensi penduduk indonesia yang besar agar menjadi manusia produktif.
  5. mengaplikasikan hasil riset baik berupa teori, konsep, model pendidikan untuk mengembangkan maupun menyelesaikan permasalahan-permasalahan dalam bidang pendidikan teknologi dan kejuruan.
Kompetensi Program Studi :
  1. mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di dalam bidang pendidikan teknologi dan kejuruan (ptk) atau profesinya, melalui riset hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji.
  2. mampu menganalisis dan menyintesiskan berbagai pendekatan, metode, dan strategi pembelajaran untuk meningkatkan mutu dan hasil pembelajaran serta memaksimalkan potensi peserta didik dalam bidang ptk.
  3. mampu menganalisis dan menyintesiskan berbagai model kurikulum, program pembelajaran, dan evaluasi dalam bidang ptk.
  4. mampu menerapkan pengetahuan, keterampilan, dan keahliannya berlandaskan nilai-nilai kependidikan dalam bidang ptk.
  5. mampu mengatasi masalah ilmu pengetahuan, keterampilan, teknologi dan/atau seni di dalam bidang ptk melalui pendekatan interdisipliner atau multidisipliner.
  6. mampu mengelola riset, menganalisis, dan meningkatkan mutu proses dan hasil belajar peserta didik serta mampu mendapatkan pengakuan nasional dan/atau internasional.
  7. mampu bekerjasama dan menyesuaikan diri dengan individu, kelompok, masyarakat, lingkungan pekerjaan, dan situasi baru yang dihadapinya.
  8. mampu mempublikasikan gagasan dan hasil penelitiannya yang berkaitan dengan bidang ptk untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat.
Capaian Pembelajaran :
No. Nama Dosen Gelar Pendidikan Ikatan Kerja
1 ASEP SETIADI Dr M.Pd Drs S3
2 INU HARDI KUSUMAH Dr M.Pd Drs S3
3 ADE JUWAEDAH Dr Dr Dra S3
4 NANANG DALIL HERMAN Dr M.Pd Drs S3
5 KAMIN SUMARDI Dr M.Pd S.Pd S3
6 ADE GAFAR ABDULLAH Dr M.Si M.Si S3
No. Semester Banyak
1 Ganjil 2019 64
2 Genap 2018 62
3 Ganjil 2018 70
4 Genap 2017 73
5 Ganjil 2017 79
6 Genap 2016 2
7 Ganjil 2016 72
8 Genap 2015 53
9 Ganjil 2015 70
10 Genap 2014 63
11 Ganjil 2014 82
12 Genap 2013 77
13 Ganjil 2013 67
14 Genap 2012 157
15 Ganjil 2012 166
16 Genap 2011 141
17 Ganjil 2011 150
18 Genap 2010 143
19 Ganjil 2010 150
20 Genap 2009 145
21 Ganjil 2009 143