PANGKALAN DATA PENDIDIKAN TINGGI
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Login Sistem

Silahkan masukkan username dan password Anda untuk masuk ke dalam sistem.

Profil Program Studi Kembali ke Hasil Pencarian
Status Prodi : Aktif
Perguruan Tinggi : Universitas Diponegoro
Kode Program Studi : 36304
Nama Program Studi : Teknologi Rekayasa Otomasi
Tanggal Berdiri : 5 April 2017
SK Penyelenggaraan : 178/UN7.P/HK/2017
Tanggal SK : 2017-04-05
Rasio Dosen : Mahasiswa :

Alamat :
Kode Pos :
Telepon : (024) 7471379
Faximile : (024) 7471379
Email : otomasi@live.undip.ac.id
Website : otomasi.vokasi.undip.ac.id

Gelar Lulusan :
Deskripsi :
Visi :

menyelenggarakan pendidikan terapan yang unggul dan bertaraf internasional dalam bidang teknologi rekayasa otomas sehingga  menghasilkan lulusan yang professional, mandiri dan  berjiwa entrepreneur mengikuti perkembangan revolusi industri 4.0.

Misi :

1. melaksanakan pendidikan vokasi unggul di bidang teknologi rekayasa otomasi untuk menghasilkan lulusan yang profesional, memiliki daya nalar dan wawasan yang luas di bidang teknologi rekayasa otomasi, memiliki jiwa dan kemampuan wirausaha serta mandiri dengan budi pekerti dan berkepribadian luhur. 

2. mengembangkan dan mengoptimalkan penelitian terapan dan kelompok kepakaran yang berkualitas sesuai dengan bidang kompetensi pada program studi d4 teknologi rekayasa otomasi.

3. melaksanakan pengabdian kepada masyarakat serta menjalin kerjasama dengan pemangku kepentingan untuk mengaplikasikan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya teknologi rekayasa otomasi guna mendukung peningkatan mutu kehidupan.

4. membangun jaringan kerjasama dengan industri, pemerintah, institusi pendidikan, dan para pengguna lulusan baik nasional maupun internasional.


Kompetensi Program Studi :

mampu dan terampil dalam merancang-mengkaji menganalisa sistem otomasi untuk proses produksi/manufaktur/industri/otomasi-robotika,sesuai dengan kaidah-etika keilmuan, regulasi, keselamatan dan kesehatan kerja, serta berwawasan lingkungan; mampu melakukan instalasi-pengujian-kalibrasi-analisa terhadap peralatan/instrumen suatu sistem sesuai dengan standar nasional/internasional, mampu melakukan komisioning, dan terampil berkomunikasi secara profesional serta membuat laporan akurat dan sahih;mampu berinovasi dan bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan di sistem mekanik-elektronik-kendali/komputer, serta terampil menggunakan perangkat computer aided design (cad), perangkat simulasi dan engineering tools lain di bidang rekayasa otomasi

Capaian Pembelajaran :
No. Nama Dosen Gelar Pendidikan Ikatan Kerja
1 Jatmiko Endro Suseno Ph.D M.Si S.Si S3
2 Heru Winarno M.T Drs S2
3 Much. Azam M.Si S.Si S2
4 Priyo Sasmoko M.Eng S.T S2
No. Semester Banyak
1 Genap 2019 218
2 Ganjil 2019 224
3 Genap 2018 141
4 Ganjil 2018 141